Berapa Banyak Klorin Atau Kaporit Yang Perlu Ditambahkan Ke Kolam Renang Anda

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Jika anda belum tahu apa itu chlorine, maka berikut penjelasan kami dibawah untuk anda semua. Chlorine atau yang nama indonesianya klorin merupakan bahan kimia yang paling sering atau populer digunakan sebagai  pembersih air di kolam renang anda.

Bahan kimia yang satu ini sangat efektif sehingga banyak orang yang mengandalkannya. Tapi, tak sedikit orang yang ragu akan keamanan atau dampak-dampak yang dapat disebabkan oleh klorin. Nah, setiap bahan kimia bahkan unsur yang ada di air jika tidak seimbang, tidak dirawat sebagai mana direkomendasikan pasti akan menyebabkan efek samping. Baik itu menggangu kesehatan pengguna kolam renang, atau membuat kolam renang menjadi jorok dan tak menarik.

Karna Semua hal yang TERLALU BERLEBIHAN ataupun TERLALU KEKURANGAN pasti akan memberikan dampak tidak baik untuk kolam renang anda. Ideal atau seimbang lah yang kita perlukan. Begitu juga penambahan klorin untuk kolam renang anda. Silahkan anda konsultasikan dengan kami ciptawahana pool dinomer 0813 1414 0404 konsultasi dengan kami gratis.

Untuk Perawatan kolam renang secara rutin, dalam hal ini di khususkan untuk pembersihan air dari kontaminan dengan memanfaatkan chlorine yang akan membasmi dan menetralisir kolam renang dari bakteri dan kontaminan yang dapat menggangu kesehatan pengguna kolam renang anda . Dengan mempelajari bagaimana cara melakukan tes air kolam, kita akan memahami keperluan atau kebutuhan agar kolam renang kita tetap jernih, sehat, dan aman digunakan. Semakin sering dan semakin banyak frekuensi penggunaan kolam renang, maka perlu diiringi dengan frekuensi pengujian serta perawatan kolam renang anda.

Seberapa banyak chlorine yang perlu di tambahkan ke kolam renang ?

Kebanyakan, saat seseorang pemilik kolam renang akan melakukan perawatan air kolamnya dengan bahan kimia, dosis atau takaran akan menjadi hal yang dipertanyakan. “seberapa banyak yang perlu ditambahkan?” Nah, untuk mendapatkan nilai atau kadar keperluan dalam hal ini, Anda perlu menimbang dan memperhatikan beberapa faktor terlepas dari ukuran dan volume air kolam renang Anda. Faktor-faktor ini akan mempengaruhi keefektifan kinerja klorin yang akan kita tambahkan di air kolam renang. Berikut ini faktor-faktor tersebut:

 

Luas Permukaan dan Volume kolam renang anda

Luas Permukaan dan volume air di kolam renang kita secara langsung akan mempengaruhi dosis atau takaran chlorine yang harus ditambahkan ke kolam renang. Kolam renang dengan volume yang besar akan besar juga kontaminan dan bakteri yang ada di kolam renang anda, seiring dengan semakin luasnya permukaan kolam renang juga berarti semakin besar penguapan air akibat sinar matahari dan akan lebih cepat menguraikan klorin yang ada di air kolam. Jadi, semakin besar volume air kolam, dan semakin luas permukaan kolam renang itu akan memerlukan takaran chlorine semakin banyak.

Perhatikan Suhu Air Di Kolam Renang Anda

Suhu air pada kolam renang anda secara tidak langsung juga akan mempengaruhi dosis klorin yang kita perlukan. Jika air kolam renang hangat, kita akan memerlukan lebih banyak klorin.

 

Perhatikan Pula Pengaruh Sinar Matahari

Saat klorin yang belum stabil terekspos atau terpapar oleh sibar matahari langsung, Akan membuat senyawa ini akan mudah terurai akibat terkena sinar matahari. Sesungguhnya, sinar mahari dapat menjadi faktor utama yang membuat klorin di kolam renang cepat terurai dan turun tingkatnya hanya dalam hitungan jam. Artinya, jika kolam renang yang Anda miliki menerima sinar matahari langsung, maka Anda akan memerlukan lebih banyak klorin saat menambahkannya ke kolam renang.

 

Perhatikan Kadar Cyanuric Acid / CYA

Nah, jika sebelumnya faktor yang mempengaruhi adalah tereksposnya air kolam renang oleh sinar matahari akan mengurai chlorine yang ada di kolam renang. Faktor yang kita bahas sekarang ini akan mencegah atau mengurangi penguraian chlorine yang disebabkan oleh sinar matahari. Sering disebut juga sebagai buffer, senyawa yang paling sering digunakan untuk buffer ini adalah adalah Cyanuric Acid atau sering disebut juga sebagai penstabil atau stabilizer yang berfungsi untuk mengikat chlorine sehingga stabil dan tidak terurai akibat sinar matahari.

Kolam renang kita akan memerlukan senyawa ini, terutama untuk kolam renang outdoor. Nah, jika kita menggunakan stabilizer ini ke di kolam renang, maka kandungan klorin di kolam renang akan lebih stabil dan lebih terjaga. Sehingga, pada perawatan selanjutnya, kita hanya perlu menambahkan sedikit klorin untuk menjaganya di tingkat ideal.

Saat Anda membeli senyawa atau bahan kimia untuk stabilizer ini, ada paket yang sudah disediakan di pasar dan biasanya akan ditawarkan ke Anda.  Anda bisa memilih produk stabilizer yang sudah mengandung chlorine di dalamnya. Sehingga jika Anda melakukan control dan perawatan setiap harinya, produk yang telah terkombinasi antara stabilizer dan klorin menjadi pilihan tepat. Namun, jika Anda ingin melakukan shock treatment dengan chlorine, baru setelahnya melakukan pengidealan klorin secara alami kemudian baru menambahkan stabilizer, maka Anda perlu membeli produk yang terpisah.

Berapa Banyak Klorin Atau Kaporit Yang Perlu Ditambahkan Ke Kolam Renang Anda

Jika anda  ingin tahu melakukan pembelian klorin dalam jumlah yang besar untuk hotel dan apartement  lebih lanjut atau anda dapat menghubungi kami ciptawahana pool dinomer 0816773514 Atau Telpon (021) 2278 4764  Pelayanan kami luas di seluruh indonesia dan kami sudah mempunyai klien di berbagai daerah di Indonesia.

 

  • Untuk Informasi Lebih Lanjut Jika anda ingin melakukan pembelian klorin pada kolam renang anda . Silahkan anda klik gambar whatsapp dibawah ini untuk langsung chat otomatis dengan kami.

    Silahkan Anda Dapat Mendownload Company Profile kami Cipta Wahana Pool dan segera hubungi kami untuk pembuatan, renovasi maupun penjernihan kolam renang ataupun semua hal yang berkaitan dengan kolam renang anda.

 

 

Share.

About Author

Kontraktor kolam renang profesional. jasa perawatan / maintenance, renovasi kolam renang, hubungi, Phone/WA: 0813-1414-0404

Comments are closed.