Kolam Renang Overflow

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Cipta Wahana Pool – Overflow merupakan salah satu dari sistem sirkulasi kolam. Baik kolam renang, kolam ikan, kolam gedung, kolam taman dan kolam lainnya. Sebuah sistem sirkulasi kolam yang memperbarui sistem pendahulunya.
Biasanya,setiap perubahan pastinya akan memerlukan waktu untuk dikenalkan agar bisa diterima oleh masyarakat luas. Karena sebuah sistem seharusnya bisa menyesuaikan dengan kondisi dan situasi pemakainya.
Dewasa ini, penerapan kolam renang overflow masih terhitung kurang. Mungkin dari pihak penggunanya masih terlalu sedikit dalam menerima informasi dari para ahli perkolaman.

Setiap kolam renang pasti membutuhkan sirkulasi untuk menjaga keadaan air kolam renang baik kolam renang overflow maupun skimmer. Keadaan air tergantung sirkulasinya jika sirkulasinya baik maka air akan bersih dan jernih. Sebaliknya, jika sirkulasinya buruk maka kondisi air akan buruk juga.
Sirkulasi kolam renang overflow memiliki perbedaan dengan sirkulasi kolam renang skimmer. Untuk kolam overflow air kolamnya tumpah pada bibir kolam. Sehingga ada tempat untuk menampung dan mengalirkan tumpahan air tersebut. Berikut merupakan perlengkapan yang dibutuhkan untuk sirkulasi kolam overflow.

– Pompa kolam renang. Pada sirkulasi kolam renang pompa tersebut berfungsi untuk mengalirkan air kolam.
– Filter kolam renang. Filter digunakan sebagai mesin penyaringan dan filtrasi pada air yang akan dimasukan ke dalam kolam. Air yang dialirkan ke filter kemudian dialirkan kembali ke kolam renang dalam keadaan bersih.
– Balancing tank. Alat ini khusus dipakai pada kolam renang overflow. Balancing tank berfungsi untuk menyeimbangkan air kolam renang.
– Gutter. Gutter diletakkan pada bibir kolam renang. Berfungsi untuk menampung tumpahan air kolam lalu dialirkan ke balancing tank. Kemudian dari balancing tank dialirkan ke filter untuk disaring.
– Inlet. Inlet merupakan wadah untuk memposisikan air yang masuk dan kembali ke kolam dipasang di dinding kolam. Fungsi inlet sebagai lubang saluran sirkulasi air masuk ke kolam yang sudah melalui filter.
– Maindrain. Maindrain merupakan saluran yang berada di lantai kolam. Saluran ini digunakan untuk mengalirkan air ke filter melalui pompa.
– Vacuum fitting. Vacuum fitting merupakan sebuah saluran yang terdapat di dinding kolam. Saluran ini digunakan saat vacuum kolam untuk menyedot kotoran yang mengendap di dasar kolam.
– Pipa. Pipa ini digunakan sebagai media mengalirkan air.

Sistem sirkulasi ini sangat cocok untuk lahan yang luas atau sangat luas, artinya apabila memiliki tanah yang luas maka saluran gutter flow atau saluran overflow bisa dibuat empat sisi atau ke semua sisi toping kolam renang.

Kelebihan sistem overflow, memiliki daya penyaringan yang sangat sempurna, karena sirkulasi bisa merata kesegala arah sehingga kotoran yang berada disudut manapun akan kebawa arus flow air kolam renang saat dinyalakan. Semakin lama dinyalakan flownya maka semakin jernih hasil penyaringan filter kolam renang tersebut. Demikian penjelasan tentang sistem kolam renang overflow, untuk info harga kolam renang overflow dan konsultasi bisa via whatsapp dinomor 081314140404.

Share.

About Author

Kontraktor kolam renang profesional. jasa perawatan / maintenance, renovasi kolam renang, hubungi, Phone/WA: 0813-1414-0404

Comments are closed.

error: Maaf konten ini diproteksi !!