Jasa Pembuatan Kolam Renang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Jasa pembuatan kolam renang

Cuaca hangat dan udara segar sudah pasti membuat Anda ingin berelaksasi untuk memanjakan diri. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan bersantai di kolam renang dan menikmati jus dingin di tengah teriknya Matahari.

Namun, bagaimana jika lahan di belakang rumah ternyata terlalu sempit untuk membangun kolam renang? Jangan berputus asa, biarkan keterbatasan lahan menghentikanmu dari niat membuat kolam renang yang modern dan minimalis. Da;am hal ini bisa Anda percayakan pada jasa pembuatan kolam renang.

Berbagai cara dapat dilakukan agar yang dapat dilakukan untuk mendapatkan suasana rileks. Berikut inspirasi desain kolam renang kecil, minimalis dan indah bagi Anda yang memimpikan memiliki kolam renang di rumah.


Bahkan, kolam renang bahkan bisa menaikkan nilai jual rumah. Ini sama halnya kolam renang pun memiliki fungsi bisnis.
Membuat kolam renang itu ada ahlinya, jadi minta bantuan penyedia jasa pembuatan kolam renang pastinya.
Karena proses pembuatannya tak sekadar gali lubang di halaman, memplester dengan beton dan diisi air. Justru membuatnya mesti penuh pertimbangan dari sisi estetika rumah, desain kolam renang, dan tentunya budget.

Urusan budget ini jadi yang utama karena berhubungan dengan pembuatan sekaligus perawatan untuk jangka ke depannya. Perawatannya itu seperti kegiatan pembersihan, pemberian zat antikuman, biaya pompa dan penerangan di malam hari. Kalau mau praktis ya menggunakan jasa perawatan kolam.

Kalkulasi Biaya Bangun Kolam Renang

Biaya pembangunan kolam renang sangat tergantung dari desain, material, dan luasnya. Dengan begitu, biayanya dikenakan dalam hitungan per meter persegi. Di samping itu, biaya akan lebih banyak lagi tergantung dari tingkat kesulitan proses pembuatannya.

Namun jika berniat membangun kolam renang mini, tentu biaya yang dibutuhkan tidak begitu banyak. Bahkan budget di kisaran Rp 12 juta sudah lebih dari cukup.
Secara garis besar, ada 3 biaya pokok dalam pembuatan kolam renang, yaitu biaya konstruksi, biaya kelengkapan seperti pompa air sampai sistem filter, dan biaya perawatan.

Perhitungan biaya konstruksi ini dipengaruhi dari sistem pondasi, ketebalan dinding beton, dan dasar kolam renang. Pilihan material sangat berpengaruh dalam hal ini. Contohnya saja saja melapisi kolam renang dengan keramik.

Sebagai asumsi bangun kolam renang dengan luas kira-kira 4 X2,5 meter dengan volume air 10-15 kubik dan kedalamannya kurang dari 60 cm.
– Biaya konstruksi beton cor termasuk upah tukang sekitar Rp 5 juta
– Biaya pembelian keramik Rp 2 juta
– Biaya alat sirkulasi air termasuk wadah penyaringannya Rp 500 ribu
– Biaya peralatan sirkulasi air kolam Rp 500 ribu
– Biaya alat penyedot dari bak penampungan limpahan ke penyaringan Rp 300 ribu
– Biaya alat penyedot endapan kotoran di dasar kolam Rp 200 ribu
– Biaya peralon dan serokan Rp 500 ribu
– Biaya disinfektan dan penjernih air (kaporit, tawas, soda api dan terusi) Rp 200 ribu
– Biaya instalasi listrik ke mesin pompa dan lampu sekitar kolam Rp 500 ribu
– Beli air pada pemasok air isi ulang sampai penuh kurang lebih Rp 1 juta (bila ingin praktis)

Perlu diketahui bahwa, biaya tersebut merupakan biaya minimal. Beda kasus jika ingin desainnya lebih bagus, pilihan keramik yang unik dan indah, aksesoris, dan lain-lain akan memkan budget lebih besar. Yang disebut diatas lebih pada biaya-biaya pokok dalam pembiayaan kolam renang saja.

Share.

About Author

Kontraktor kolam renang profesional. jasa perawatan / maintenance, renovasi kolam renang, hubungi, Phone/WA: 0813-1414-0404

Comments are closed.

error: Maaf konten ini diproteksi !!