Tips Membuat Air Kolam Renang Tetap Jernih

posted in: Blog, Tips Kolam Renang | 0

Tips Membuat Air Kolam Renang Tetap Jernih – Kebersihan sebuah kolam renang harus sangat diperhatikan dan perlu dijaga, hal ini dikarenakan sebuah kolam renang yang bersih sangat mempengaruhi kesehatan bagi pemilik dan pemakai kolam renang.

Dalam merawat kolam renang tentunya ada banyak tips untuk menjaga kolam renang agar tetap bersih, tetap sehat dan airnya tetap jernih tentunya. Tips-tips tersebut bisa anda praktekkan untuk menjaga kolam renang agar tetap sehat dan bersih. Apa sajakah tips yang bisa dilakukan untuk membuat air kolam renang tetap jernih? Berikut penjelasannya :

1. Menghambat pertumbuhan algae atau lumut.

Dalam menghambat pertumbuhan algae atau lumut ini banyak factor yang perlu diperhatikan, yakni kita harus mengetahui kadar PH dan Clorin yang terkandung dalam air kolam renang tersebut. Hal ini dikarenakan, jumlah ph atau clorin yang tidak sesuai dengan ukuran akan menyebabkan berbagai dampak pada pengguna kolam renang. Dampak-dampak tersebut antara lain bisa menyebabkan iritasi pada kulit, mata, atau organ lain si pengguna kolam renang dan juga ini memberikan kesempatan pada lumut atau algae untuk berkembang biak yang menyebabkan air kolam menjadi hijau.

Hal ini mengharuskan pemilik kolam renang untuk rutin mengecek kadar PH. Jika PH air sudah melebihi batas maka untuk menaikkan kadar Clorin perlu ditambahkan kaporit yang dosisnya sesuai dengan aturan. Secara fisik kaporit ada 4 macam yaitu cair, serbuk, butiran dan padat (tablet & stik) dengan kadar yang berbeda beda dan berasal dari beberapa negara yaitu Indonesia, China, Belgia dan Amerika.

2. Menyaring kotoran dalam air

Kotoran pada kolam renang sangat beragam, sehingga perlu adanya pembersihan kolam renang dari kotoran-kotoran tersebut. Cara ini bisa dilakukan dengan menyaring kotoran dalam air kolam renang, atau dengan menguras kolam renang tersebut namun untuk menguras kolam renang perlu banyak waktu dan tenaga sehingga kurang effisien untuk anda yang memiliki kesibukkan sendiri. Saat ini sudah banyak dijual filter air yang bisa di pasang pada kolam renang yang disertai dengan pompa sirkulasinya namun perlu disesuaikan dengan besar kecilnya kolam renang yang anda miliki.

3. Bersihkan lantai dan seluruh bagian kolam renang

Cara yang ini bisa anda lakukan dengan selalu membersihkan bagian ubin kolam renang yang anda miliki, dengan cara menyikat seluruh bagian kolam renang agar tidak mengandung bakteri penyebab timbulnya keruhnya air kolam renang. Hal ini bisa dilakukan selama seminggu sekali.

Itulah beberapa tips membuat air kolam renang tetap jernih, tentunya butuh banyak waktu dan tenaga yang perlu anda keluarkan. Namun jika anda sibuk dengan pekerjaan diluar rumah, atau tidak sempat untuk merawat kolam renang anda, silahkan hubungi kami untuk melakukan semua perawatan kolam renang Anda agar tetap bersih dan terawat. Kami adalah Ahlinya perusahaan perawatan kolam renang di Jakarta dan sekitarnya. Berbagai klien kami tersebar hampir seluruh wilayah jakarta.

Telpon Kami sekarang juga untuk anda yang berada di daerah Jakarta dan sekitarnya yang membutuhkan perawatan kolam renang, kami siap membantu anda untuk merawat kolam renang anda agar tetap jernih, bersih dan sehat.

Share