Jasa Merawat Kolam Renang Tanpa Kaporit

posted in: Perawatan Kolam Renang | 0

Merawat kolam renang dengam baik tentunya akan menghasilkan kolam renang yang bersih dan juga sehat, perawatan kolam renang tersebut bisa dilakukan dengan rutin atau dengan menambahkan berbagai chemical untuk membuat air kolam menjadi lebih cepat bersih. Salah satu chemical yang sering digunakan adalah kaporit, dan berbagai chemical lain yang memiliki manfaat untuk kebersihan kolam renang.

Menggunakan kaporit saat merawat kolam renang tentunya juga harus disesuaikan dengan jumlah pemakaian yang tepat agar tidak membahayakan. Meskipun kedengarannya mudah hanya dengan menambahkan kaporit ke dalam kolam renang namun ternyata sangat sulit untuk digunakan. Selain itu, penggunaan kaporit pada air kolam yang terlalu banyak juga bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang membahayakan. Untuk itu diperlukan teknik yang tepat yang sesuai dengan prosedur penggunaan.

Taukah Anda apa bahaya yang ditimbulkan oleh kaporit ?

Penggunaan kaporit yang berlebihan pada kolam renang akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan berikut :

  • Apabila terkena paparan kaporit yang berlebihan akan menimbulkan gangguan pada jaringan pernapasan dan sangat beresiko untuk terkena asma¬† dan penyakit paru-paru.
  • Untuk pemilik kulit sensitive sangat menjadi ancaman kesehatan untuk mereka jika sering berenang di kolam berkaporit karena akan mudah terkena alergi seperti gatal, kulit merah, bahkan bengkak.
  • Jika berenang terlalu lama didalam kolam renang berkaporit akan menyebabkan erosi pada gigi dan kerusakan lainnya hal ini disebabkan karena ph air menjadi terlalu asam.
  • Bagi ibu hamil, berenang memang hal yang sangat baik namun akan sangat tidak baik jadinya jika berenang di kolam renang berkaporit yang justru menyebabkan gangguan kesehatan pada janin dan bahkan keguguran akibat senyawa kimia yang terkandung di dalamnya.
  • Pada saat berenang terlalu lama, dan terkena paparan kaporit bisa meningkatkan resiko kanker kandung kemih sebesar 35-57 persen.
  • Kaporit dapat merusak kolagen kulit yang menyebabkan kulit lebih kusam dan penuaan dini., lapisan pelindung kulit, keratinisasi kulit yang menyebabkan kulit kering, mengeras dan bahkan gepeng.
  • Pada rambut kaporit dapat merusak batang rambut dan mengiritasi kulit kepala yang membuat rambut mudah berketombe dan rambut rontok.

Tanpa disadari ternyata banyak bahaya yang bisa merusak kulit akibat dari penggunaan kaporit pada kolam renang. Pengin lebih aman? Mau cara yang tepat untuk menghindarkan dari bahaya penggunaan kaporit tersebut ? Tenang, serahkan urusan Anda pada Kami Cipta Wahana Pool. Kami melayani jasa merawat kolam renang tanpa kaporit yang tentunya dengan hasil lebih jernih, bersih serta tidak berbahaya.

Kami menggunakan jasa perawatan kolam renang tanpa kaporit dan menggantinya menggunakan bahan alami yang memiliki manfaat lebih banyak daripada kaporit yakni menggunakan media garam. Tunggu apalagi ? Segera hubungi Kami dan buatlah kolam renang Anda tidak hanya bersih namun juga sehat. Call 081314140404.

Share